Pages

MUSI COOL SOLUSI - PENGHEMATAN -PEMAKAIAN- ENERGI - LISTRIK.-.AC

 CITRA TEKNIK
JLN WADAS IV.No.2 jati cempaka pondokgede 
021 8499 7906 - 021 84998580
hp; 0813 1079 6989
Service AC - Bagaimana menghemat pemakaian Listrik ? 
Pemakaian energy listrik pada AC sangatlah signifikan. 
Pada gedung perkantoran mencapai lebih dari 60 % dari biaya listrik, bisnis perhotelan juga mencapai lebih dari 60 %. 
Untuk Rumah tangga pemakaina energi AC sangatlah relative dalam pemakaiannya. Dalam jam kembali ke rumah pemakaian energy AC juga mencapai lebih dari 60%, tetapi karena rumah banyak ditinggal oleh penghuninya, maka pemakaian energy AC hanya berkisar 40%.
Dengan demikian setiap penghematan dalam pemakaian AC akan mempengaruhi pembayaran biaya listrik disetiap instansi atau Rumah Tangga. Bagaimana cara melakukan penghematan?
  1. Setting temperatur, Pemerintah kita pernah menganjurkan untuk memasang suhu AC hanya di 25 derajat C,  sehingga dengan hanya melakukan perubahan suhu demikian akan mendapat penghematan 10 %. Kenapa harus 25 C ? suhu itu memberikan kenyamanan pada tubuh manusia.
  2. Membersihkan saringan pada indoor, pembersihan saringan akan membuat sirkulasi angin menjadi sempurna. In dan out angin yang baik melalui indoor membuat pemakaian AC menjadi efisien. Maka dari itu lakukanlah setiap 2 Minggu sekali.
  3. Service AC, membersihkan saringan saja tidak cukup. Udara tidak hanya mengandung debu, tetapi juga minyak dan partikel yang dapat menempel pada kisi-kisi indoor ( Evaporator ) , maupun out door ( Kondensor ), Maka Service AC wajib dilakukan setiap 2 bulan sampai dengan 3 bulan satu kali.
  4. Penggantinan Freon, dianjurkan pelaku penggantian ini hanya dilakukan bagi yang telah memiliki sertifikat retrofitting. Dengan mengganti Freon, maka kerja kompresor menjadi lebih ringan dan proses suhu lebih cepat tercapai sehingga efisiensi kompresor bekerja lebih baik. Penggantian ini mendapat nilai plus karena AC menjadi ramah lingkungan. Penghematan mencapai antara 15%-30%
Perhatikanlah ke empat hal di atas agar pembayaran listrik bisa terjadi pengurangan.
PENGGANTIAN FREON DENGAN HIDROCARBONE. PENGHEMATAN..SAMPAI 10%  30%
SEMOGA BERMANFAAT..
SALAM KAMI..
CITERA TEKNIK
untuk konfirmasi lebih lanjut hubungi kami..

kami siap memberikan solusi..
service ac
service kulkas
service freezer
dll..
terima bongkar pasang ac baru / bekas
beli... ACbekas dlam keadaan apapun..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar